antv TRANS7 GLOBAL TV RCTI SCTV MIVO TRANS TV INDOSIAR Arena Astro MNCTV Sindo MNC SPORT METRO TV tv one telkomvision Photobucket ESPNbrazil espn espn espn ESPN HD true sport 1 True Sport 2 True Sport 3 Benfica TV GOAL TV FOX SOCCER MU TV Dubai Sport eurosport EUROSPORT1 EUROSPORT2 sky sport3 sky sport4 Sport TV CBL FILM SCTV 18 ALJAZERA ch6 Victory movie HBO FOX
KLIK PLAY UNTUK MULAI NONTON CHANEL KESAYANGAN ANDA

Tips dalam memilih Ponsel Android

Memilih ponsel dengan Sistem Operasi Android, sama hal nya dengan membeli sebuah komputer. Dimana kita sering kali tak hanya memikirkan desain ataupun model terbaru. Hardware adalah satu-satunya hal yang menentukan kemampuan ponsel android yang kita miliki. Berikut Tips dalam memilih Ponsel Android untuk para pecinta android :

Prosesor
Rata-rata Ponsel android dibekali dengan prosesor berkapasitas 600 MHz. Prosesor adalah otak dan pengendali jalannya sebuah sistem yang didukung oleh komponen lainnya. Kapasitas dan jenis prosesor sangat mempengaruhi kinerja sebuah sistem android. Sebagai contoh kapasitas prosesor yang ada dalam ponsel android adalah 523 MHz, 600 MHz, 800 Mhz, 1 GHz, 1.2 GHz, 1.5GHz, Dual Core, dan lainnya. Semakin besar kapasitas prosesor, maka akan semakin cepat pula kinerja sebuah ponsel android. Contoh jenis prosesor adalah MTK, Cortex, Allwiner, dan lain sebagainya.

RAM
RAM atau Random Access Memory menentukan berapa banyaknya program yang dapat dijalankan dalam waktu yang bersamaan.  Kapasitas RAM yang terdapat dalam ponsel android bermacam-macam. Seperti 256 MB, 512 MB, 1GB.

 Ukuran Layar
Kebanyakan ponsel android menggunakan jenis layar touchscreen.  Yang pertama harus diperhatikan dalam memilih ponsel android adalah ukuran layar. Kebanyakan android menggunakan layar 28″, 3.2″, 3.5″, 2.75″, 4″, 7″ 8.4″, 9.7″ dan yang terbesar 10.1″. Semakin lebar layar, semakin puas dalam menikmati apa yang disuguhkan dalam fitur sebuah android. Dalam mengetik tulisan juga akan lebih mudah. Namun demikian, ukuran layar dipengaruhi juga oleh resolusi layar. Ponsel android dengan layar besar namun memiliki resolusi yang kecil, akan terasa kurang enak dipandang.
Warna dan Resolusi Layar
Ketajaman layar dipengaruhi oleh warna dan resolusi layar. Ponsel Android memiliki resolusi dan warna layar yang bermacam-macam. Contoh untuk resolusi layar adalah 320×240 pixel, 480×320 pixel, 800×480 pixel, 1024×600 pixel dan lainnya serta warna 65ribu, 262 ribu, 16 juta warna. Semakin besar resolusi dan warna, akan memberikan kepuasan dalam menikmati gambar dan berbagai ragam menu dan tampilan pada ponsel android.

Jenis Layar
Jenis layar juga menentukan kejernihan. Sebagai contoh jenis layar adalah LCD, TFT, ataupun IPS seperti pada layar produk keluaran Apple (Ipad).

Kapasitas Batrei
Dengan segala macam fitur yang disuguhkan oleh ponsel android, sangat disayangkan bila sebuah ponsel android memiliki kapasitas baterai yang kecil. Kita tidak dapat menikmati segala fitur android apabila ponsel itu sendiri memiliki batrei yang mudah habis. Yang akan terjadi adalah kita akan menjadi sulit terlepas dari lubang stop kontak.

Internal Memory
Internal memori digunakan sebagai media penyimpanan data. Seperti contohnya SMS, Phonebook dan juga tempat dimana kita biasanya menginstall berbagai macam aplikasi dan games. Meski games dapat diubah ruang penyimpanannya ke dalam memori eksternal, namun memori internal dengan kapasitas yang besar akan membuat ponsel android lebih lega.

Konektifitas
Konektifitas dapat menghubungkan ponsel android kita dengan media lain seperti PC, Internet, dan juga Ponsel Android lainnya. Konektifitas yang lebih lengkap menjadi nilai tambah pada sebuah ponsel android. Seperti tersedianya posr USB, Bluetooth, Wi-fi, dan Konektifitas data yang menghubungkan ponsel android kita dengan internet yaitu GPRS / EDGE / 3G / HSDPA. Ponsel android dengan konektifitas data 3G (3G / HSDPA) memiliki nilai lebih daripada ponsel android dengan hanya memiliki konektifitas data 2G (GPRS / EDGE) karenaakan mempengaruhi kecepatan akses data di dunia maya.

Fitur lain
Fitur lain yang akan dibahas disini mencakup: Sistem Operasi, Kamera, Kualitas Suara.
  • Sistem Operasi
Android merupakan sistem operasi open source. Dimana banyak sekali pengembangnya di dunia. Namun demikian ada juga ponsel android yang kurang dikembangkan oleh para develop. Mungkin dikarenakan berbagai hal, hingga ponsel android tersebut kurang begitu mendapatkan banyak perhatian.
  • Kamera
Sebuah ponsel kini tak hanya dijadikan sebagai alat untuk berkomunikasi. Adanya fitur kamera dalam sebuah ponsel, membuat kita dapat dengan mudah mengabadikan sebuah momen yang langka, kemudian melihat momen itu dalam waktu yang berbeda. Rata-rata ponsel android memiliki kamera dengan resolusi 2 Megapixel, 3.2 Megapixel, 5 Megapixel, 8 Megapixel. Fitur auto focus pada kamera dapat menjadikan gambar yang kita bidik menjadi lebih jelas.
  • Kualitas Suara
Selain fitur kamera di atas, fitur musik juga menjadi tren untuk sebuah ponsel. Kualitas suara dapat dinikmati saat kita memainkan musik. Suara yang keras bukan berarti enak untuk didengarkan, namun kualitas speaker mempengaruhi kualitas suara yang dikeluarkan. Meski kita dapat menggunakan earphone, namun hal ini juga patut untuk dipertimbangkan.
Komunitas
Banyak sekali komunitas android di dunia maya, banyak pengembang Firmware serta Aplikasi android. Sebelum membeli sebuah ponsel android, akan lebih baik bila mencari referensi tentang ponsel android yang sudah ada dalam pandangan kita. Sehingga kita tidak kecewa setelah membeli sebuah ponsel android.

Artikel Terkait Lainnya :



Berita lain category ini »
 
Template by: SUNANDI | RINDI-TV